20 Desa di Tuban Terima Penghargaan Pengentasan Kemiskinan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Di tahun 2019 setidaknya ada 20 desa di 20 kecamatan yang mendapat penghargaan atas komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan di pedesaan melalui APDes.

Desa-desa tersebut diharapkan menjadi percontohan bagi desa dan kelurahan yang lain, karena di Bumi Wali total ada 311 desa dan 17 kelurahan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana di Tuban, Mahmudi ketika dikonfirmasi menjelaskan, 20 desa yang dimaksud yaitu, Desa Tawaran Kecamatan Kenduruan, Desa Kebonharjo Kecamatan Jatirogo, Desa Sidodadi Kecamatan Bangilan.

Lainnya Desa Cingklung Kecamatan Bancar, Desa Rayung Kecamatan Senori, Desa Sobontoro Kecamatan Tambakboyo, Desa Mulyorejo Kecamatan Singgahan, Desa Karanglo Kecamatan Kerek, Desa Parangbatu Kecamatan Parengan.

Kemudian Desa Jetak Kecamatan Montong, Desa Tluwe Kecamatan Soko, Desa/Kecamatan Jenu, Desa Tuwirikulon Kecamatan Merakurak, Desa Kanorejo Kecamatan Rengel, Desa/Kecamatan Semanding, Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban, Desa Bandungrejo Kecamatan Plumpang, Desa Glodog Kecamatan Palang, Desa Ngadipuro Kecamatan Widang, dan Desa Ngandong Kecamatan Grabagan.

"Diregulasi tidak diatur porsi APBDes untuk pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan, tapi kami melihat komitmen Pemdes ke arah situ," pungkas Mahmudi kepada blokTuban.com, Rabu (8/5/2018). [ali/rom]