SI Bangun Kemandirian bersama  Siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magetan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019, Semen Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo dan Magetan menggelar acara ”Membangun Kemandirian” di Aula SMAN 1 Magetan, Jawa Timur, Kamis (2/5). Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magetan.

Acara diawali dengan creative class kekinian diantaranya Tote bag Stamping, Creative with Cement, Master Coffee, Smart Photography dan Mobile Videography. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali keterampilan hard skill kepada para siswa di Magetan agar siap memasuki dunia kerja atau membuka lapangan pekerjaan baru. 

Selain itu seluruh siswa berkesempatan untuk berbagi pengalaman dengan para narasumber inspiratif diantaranya Bupati Magetan Suprawoto, Novelis Muda peraih penghargaan Sastra Khatulistiwa Okky Puspa Madasari dan Millennials Entrepreuner sekaligus CEO PT Hamasa Indonesia Hamzah Izzulhaq, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, mengatakan bahwa “Membangun Kemandirian” merupakan bagian dari program “Membangun Kekuatan, Memajukan Indonesia” yang dilakukan Semen Indonesia melalui  pemberian pelatihan kewirausahaan untuk membangun motivasi dan kompetensi bagi para siswa.

“Di era milenial seperti saat ini, perkembangan teknologi serta persaingan dunia kerja begitu ketat,  terbatasnya lapangan pekerjaan mengharuskan setiap lulusan sekolah harus memiliki soft skill dan hard skill yang mumpuni agar mampu bersaing” jelas Sigit Wahono.

“Selanjutnya para siswa yang telah memiliki bekal ilmu dan kemampuan hard skill yang diperoleh dalam pelatihan ini, dapat diterapkan setelah lulus nanti sehingga mampu membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Hal Ini merupakan komitmen Perusahaan untuk turut serta membangun kemajuan bangsa melalui pendidikan,” ungkap Sigit Wahono.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto, mengapresiasi kegiatan ”Membangun Kemandirian” yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia. ”Acara ini sangat baik sekali, terutama di era sekarang untuk membekali keterampilan bagi generasi muda agar lebih siap untuk bersaing di era yang semakin kompetitif,” kata Alumni SMAN 1 Magetan tersebut. [col]