Begini Cara Polres Tuban Berikan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, petugas Sat Lantas Polres Tuban melakukan sosialisasi kepada para pengendara di jalan raya saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Kamis (2/5/2019).

Pada pelaksanaan itu, sejumlah petugas dari Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban menyebarkan brosur tentang keselamatan kepada para pengendara dilakukan di simpang empat Kembang Ijo, Kota Tuban.

Brosur yang dibagikan tersebut berisikan terkait imbuan untuk ketertiban dalam berkendara di jalan raya baik pengendara motor maupun mobil.

Kegiatan bagi-bagi brosur imbauan keselamatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat," terang Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma.

Pada kesempatan itu, anggota Sat Lantas juga memberikan penjelasan terhadap para pengendara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Seperti halnya menggunakan sabuk pengamanan untuk pengemudi mobil dan juga menggunakan helm.

"Ini upaya dari kita untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Kita terus memberikan edukasi pada masyarakat," imbuh Kasat.

Diketahui, pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019 akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Mei 2019. Selain memberikan edukasi, dalam operasi ini Polres Tuban juga menggelar kegiatan razia dengan penindakan pelanggaran lalu lintas di wilayah Tuban.

"Penindakan tegas kita lakukan untuk para pengendara yang melakukan pelanggaran. Kita menghimbau kepada para pengendara untuk selalu tertib dalam berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan," pungkasnya.[hud/col]