1000 Anak Usia Dini Kecamatan Plumpang Ikuti CTPS

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - 1000 anak yang duduk di bangku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beserta Kelompok Bermain (KB) seluruh Kecamatan Plumpang, mengikuti acara Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) di Lapangan Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Acara yang digelar oleh Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), bekerjasama dengan Puskesmas Plumpang dan rekan kerja lainnnya tersebut, masih dalam runtutan Hari Pendidikan Nasional.

Ketua Himpaudi Kecamatan Plumpang, Rofiur Rohmawati dalam sambutan acara mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada segenap murid, wali murid, beserta rekan kerjasama yang turut mensukseskan jalannya CTPS ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan berjalan dengan lancar, tanpa hambatan apapun. Terimakasih juga kami sampaikan kepada pihak Puskesmas yang menghadiri acara ini, yaitu satu tim yang nanti akan memberikan penyuluhan sosialisasi cuci tangan pakai sabun yang benar," ujarnya.

Ditambahkannya lagi, pihak Puskesmas nantinya akan membimbing langsung para siswa untuk melakukan cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar.

"Pertama, kita niatnya mengharap ridho Ilahi, karena kita mengajarkan anadhofatu minal iman kepada anak sejak usia dini," jelasnya.

Sementara itu Korwil Cambidik Kecamatan Plumpang, Samsuri S.Pd saat membuka acara kegiatan juga berpesan bahwa inti kegiatan ini adalah untuk memberikan pendidikan kepada anak supaya nanti menjadi paham tentang kebersihan, sebab kebersihan adalah sebagian dari pada iman.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, baik, sesuai dengan harapan kita semua," katanya yang kemudian membuka acara dengan bacaan Basmallah. [feb/lis]