Menuju KI Tuban #4, Relawan Goes to SLB Jati Wiyata Dharma

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Perjalanan Kelas Inspirasi (KI) Tuban menggalakan giat sosial kepada masyarakat umum di Kabupaten Tuban, sudah berjalan hampir 4 tahun. Dalam persiapan KI Tuban #4 itulah, sejumlah kegiatan dan acara mengisi dilakukan oleh para relawan.

Salah satu dari rangkaian agenda itu, yakni memberi materi dan ilmu kepada murid di SLB Jati Wiyata Dharma, Jl. Letda Sucipto, Sidorejo, Perbon, Tuban.

"Sabtu kemarin itu kita adain di SLB, sebagai rangkaian acara menuji KI Tuban #4," kata Hendratmoko, salah satu relawan KI Tuban, Senin (29/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, para relawan yang berangkat dari berbagai macam profesi, memberikan pengetahuan lebih, seperti edukasi kesehatan gigi dan mulut, parenting untuk para orang tua siswa SLB.

Selain itu pembelajaran Doodle Art dan seni hantaran, juga diberikan agar dapat meningkatkan daya animasi murid. Tak lupa, Dongeng, dan fun games turut mengisi acara.

"Di KI, relawannya lintas profesi juga lintas daerah. KI sendiri Alhamdulillah mulai di kenal di tuban. Ini juga masih perlu dukungan dan partisipasi oleh masyarakat tuban yang lebih banyak lagi," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/ito].