Awas! Ada Longsor dan Jalan Retak di Wisata Nglirip

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Hujan lebat pada Minggu (28/4/2019) diduga menjadi pemicu longsornya tebing di sekitar wisata Nglirip Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan. Tak hanya itu, jalan raya yang menuju lokasi juga retak dan membahayakan pengguna jalan.

Camat Singgahan, Dani Ramdani menjelaskan setelah kejadian longsor dan jalan retak, pihaknya melakukan beberapa langkah sementara yaitu memasang rambu-rambu agar berhati-hati saat melintas. Selanjutnya insiden alam dilaporkan kepada pimpinan.

"Alhamdulillah siang ini rencananya ditinjau oleh Kadis PUPR untuk identifikasi," ucap Dani kepada blokTuban.com, Senin (29/4/2019).

Demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian juga sudah memasang police line untuk titik yang rawan. Dengan pertimbangan akses wisata Nglirip menjadi jalur alternatif yang menghubungan Tuban Selatan dan pusat Kota. "Semoga setelah dicek segera ada penanganan," harapnya.

Di lokasi, retakan jalan nampak cukup parah. Tak hanya jalan, tanggul pembatas juga retak. Pra pengguna jalan roda 2 maupun roda 4 harus mengurangi kecepatannya demi meminimalisir kecelakaan. [ali/ ito]