AKD Tuban Ucapkan Selamat ke KPU Atas Suksesnya Pemilu 2019

Reporter : Ali Imron


blokTuban.com - Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Tuban mengucapkan selamat dan sukses kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas terselenggaranya pesta demokrasi 2019 yang berjalan lancar dan aman.

Untuk selanjutnya selamat melaksanakan rapat pleno rekapitulasi, hasil Pemilu 2019 Kabupaten Tuban. Semoga berjalan lancar.

"Kami AKD mendukung konstitusi yang sah, memberikan kepercayaan kepada KPU dan PANWAS semoga rekapitulasi berjalan sesuai harapan," ucap Ketua AKD Tuban, Warsito, kepada blokTuban.com, Minggu (28/4/2019).

Ketua AKD yang juga Kades Sugihan, Kecamatan Merakurak ini, juga mengajak kepada semua elemen masyarakat turut menyupport kerja KPU. Menjadi penyelenggara pesta demokrasi itu tidak mudah. Oleh karena itu, semua pihak harus menyukseskan hingga pengumuman hasil pemilu.

Data KPU Jatim, ada 51 tenaga pendukung pemilihan umum di Jawa Timur yang meninggal dunia. Mereka dari kelompok KPPS, PPS, PPK, dan Linmas.

Sedangkan dua petugas KPPS Tuban yang meninggal dunia adalah Edi Supandi (48), anggota KPPS yang bertugas di TPS 024 di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Ia meninggal di rumah sakit lantaran kelelahan setelah melakukan penghitungan suara, Minggu (21/4/2019).

Kemudian Winoto, Ketua KPPS yang bertugas di TPS 13 Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko Tuban. Ia pun meninggal dunia dalam perawatan medis di puskesmas setempat, pada Rabu, (24/4/2019).

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Dan pejuang demokrasi yang gugur mendapat tempat yang indah disisi-NYA," tutup Zito sapaan akrabnya.

AKD menghimbau kepada masyarakat Tuban agar tidak terpengaruh pada berita hoax terhadap pelaksanaan pemilu. Jika ada pihak yang merasa kurang menerima hasil pelaksanaan pemilu, silahkan malalui ketentuan peraturan dan perundangan undangan yg berlaku.

"Kami sangat menyayangkan jika ada pihak tertentu yang berupaya melakukan tindakan yang inkonstitusional," pungkasnya. [ali/ito]