Inilah Alasan Menkumham Beri Penghargaan  Bupati Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pada 27 April 2019, Bupati Tuban Fathul Huda menerima penghargaan dari Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly. Pemkab Tuban dinilai sukses memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan tugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kalapas II B Tuban, Sugeng Indrawan kepada Kepala Kesbangpol, Didik Purwanto mewakili Bupati Huda. Pemkab Tuban mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan kepada H. Fathul Huda selaku Bupati Tuban.

"Saya mewakili Bupati Tuban mengucapkan banyak terimakasih," ucap Didik yang sebelumnya menjadi Camat Tambakboyo.

Mantan Camat ini berharap semoga dengan penghargaan dari Menkumham dapat menambah eratnya hubungan timbal balik antara Pemkab Tuban dan Lapas. Sudah barang tentu, ke depan visi dan misi Bupati Tuban bisa bersinergi dengan Lapas Tuban umumnya dan khususnya kepada warga binaannya.

Kalapas Sugeng Indrawan menjelaskan, bantuan dan dukungan dari pemkab merupakan bentuk kepedulian dan kolaborasi sinergitas Lapas Tuban untuk meningkatkan pelayanannya kepada warga binaan. Bantuan Pemkab berupa perangkat CCTV sejumlah 36 titik kamera.



"Ada pula program pembinaan kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) berupa budidaya lele, Dinas Pertanian dan lainnya," sambungnya.

Sugeng berharap sinergi yang selama terjalin dengan pemkab semoga lebih baik dan ditingkatkan. Pihaknya terbuka dengan siapapun yang peduli untuk memberikan pembinaan di Lapas Tuban.

Tercatat, kegiatan dimulai pukul 07.30 di Lapangan Olahraga Lapas Tuban. Seluruh peserta Upacara terlihat khidmat mengikuti seluruh Rangkaian Upacara.

Salah satu hal penting dalam rangkaian upacara adalah pembacaan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI oleh Inspektur Upacara. Dalam sambutannya beliau berpesan agar Memanfaatkan momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55 dengan niat melakukan perubahan dan pembenahan secara masif dan total.

"Dirgahayu pemasyarakatan! Selamat hari bhakti pemasyarakatan kepada setiap insan-insan Pemasyarakatan di seluruh penjuru Tanah air, Indonesia selalu menanti Dharma Bhaktimu" pesan Menkumham RI dalam sambutannya.

Kegiatan ditutup dengan pemusnahan barang hasil sitaan WBP dan pemotongan Tumpeng untuk pegawai tertua dan pegawai termuda. [ali/rom]