15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |   09:00 . 4 Fakta Menarik Seputar Musim Kemarau di Tuban   |   08:00 . Disparbudpora Mulai Merehab Tempat Wisata   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |   21:00 . Kemenag Tuban Peringati Nuzulul Quran   |   20:00 . Tahun 2020, Jembatan Rengel-Kanor Dibangun   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 27 April 2019 10:00

Inilah Alasan Menkumham Beri Penghargaan Bupati Tuban

Inilah Alasan Menkumham Beri Penghargaan  Bupati Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pada 27 April 2019, Bupati Tuban Fathul Huda menerima penghargaan dari Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly. Pemkab Tuban dinilai sukses memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan tugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kalapas II B Tuban, Sugeng Indrawan kepada Kepala Kesbangpol, Didik Purwanto mewakili Bupati Huda. Pemkab Tuban mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan kepada H. Fathul Huda selaku Bupati Tuban.

"Saya mewakili Bupati Tuban mengucapkan banyak terimakasih," ucap Didik yang sebelumnya menjadi Camat Tambakboyo.

Mantan Camat ini berharap semoga dengan penghargaan dari Menkumham dapat menambah eratnya hubungan timbal balik antara Pemkab Tuban dan Lapas. Sudah barang tentu, ke depan visi dan misi Bupati Tuban bisa bersinergi dengan Lapas Tuban umumnya dan khususnya kepada warga binaannya.

Kalapas Sugeng Indrawan menjelaskan, bantuan dan dukungan dari pemkab merupakan bentuk kepedulian dan kolaborasi sinergitas Lapas Tuban untuk meningkatkan pelayanannya kepada warga binaan. Bantuan Pemkab berupa perangkat CCTV sejumlah 36 titik kamera.



"Ada pula program pembinaan kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) berupa budidaya lele, Dinas Pertanian dan lainnya," sambungnya.

Sugeng berharap sinergi yang selama terjalin dengan pemkab semoga lebih baik dan ditingkatkan. Pihaknya terbuka dengan siapapun yang peduli untuk memberikan pembinaan di Lapas Tuban.

Tercatat, kegiatan dimulai pukul 07.30 di Lapangan Olahraga Lapas Tuban. Seluruh peserta Upacara terlihat khidmat mengikuti seluruh Rangkaian Upacara.

Salah satu hal penting dalam rangkaian upacara adalah pembacaan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI oleh Inspektur Upacara. Dalam sambutannya beliau berpesan agar Memanfaatkan momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55 dengan niat melakukan perubahan dan pembenahan secara masif dan total.

"Dirgahayu pemasyarakatan! Selamat hari bhakti pemasyarakatan kepada setiap insan-insan Pemasyarakatan di seluruh penjuru Tanah air, Indonesia selalu menanti Dharma Bhaktimu" pesan Menkumham RI dalam sambutannya.

Kegiatan ditutup dengan pemusnahan barang hasil sitaan WBP dan pemotongan Tumpeng untuk pegawai tertua dan pegawai termuda. [ali/rom]

Tag : hari pemasyarakatan, lapas, penghargaan, bupati

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more