Sambut HKBN, BPBD Pawai Keliling Kota

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang tepat hari ini Jumat, 26 April 2019. Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban pawai keliling Tuban kota.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono menyampikan, sesuai instruksi presiden setiap tanggal 26 April diperingati sebagai HKBN.

Menyabut HKBN tahun ini BPBD turun ke jalan dengan pawai keliling kota, hal ini bertujuan agar masyarakat khususnya di Tuban mengetahui dan selalu siap siaga kapanpun.

"Agar masyarakat mengetahui dan selalu siap siaga," ungkap Joko.

Lebih lanjut, nantinya kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan, ia berharap agar masyarakat khususnya di Tuban selalu waspada dan siap siaga terhadap hal apa pun yang berpotensi menimbulkan becana.

Ia menambahkan, setiap tahunnya BPBD selalu melakukan sosialisasi di daerah-daerah rawan bencana, dengan tujuan agar masyarakat bisa terlatih, apabila ada bencana masayarakat tidak bingung dan bisa langsung menyelamatkan dirinya.

"Dengan meberikan pelatihan dan sosialisasi bisa menurunkan angka korban jiwa, karena masyarakatnya sudah terlatih," ungkapnya. [nid/rom]