Warga Jenu Serbu Pasar Murah HUT Kementerian BUMN ke-21

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Ribuan warga Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban hari ini menyerbu pasar murah di sekitar Pertamina Terminal BBM (TBBM) Tuban dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke-21 tahun 2019. Total ada 6.000 paket yang disediakan Pertamina melalui kupon.

Pasar murah direncakan dua tahap, pagi pukul 08.00-12.00 Wib di Balai Desa Tasikharjo. Sesi ini diikuti 8 desa meliputi, Tasikharjo, Remen, Sumurgeneng, Purworejo, Socorejo, Temaji, Karangasem dan Mentoso.

Siang pukul 13.00-17.00 Wib di Kecamatan Jenu untuk 9 desa yaitu, Suwalan, Beji Jenggolo, Wadung, Kaliuntu, Rawasan, Sugihwaras, Sekardadi dan Jenu. Paket senilai sekitar Rp45.000, dijual seharga Rp10.000.

"Semoga BUMN terus bisa bersinergi terhadap masyarakat dan paling tidak pasar murah ini membantu masyarakat," ucap Kepala Desa Tasikharjo, Danuri, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (25/4/2019).

Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji menambahkan, Pertamina sebagai salah satu BUMN salah satu perannya memastikan ketersediaan energi. Beroperasinya Pertamina di setiap daerah diharapkan juga memberi manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

"Pertamina (Persero) ikut memeriahkan (HUT) ke-21 Kementerian BUMN, dengan menggelar acara pasar murah BUMN yang diadakan di 3 lokasi di Jawa Timur dan 1 lokasi di Nusa Tenggara Barat yang diadakan mulai dari tanggal 23–27 April 2019. Berada di Surabaya, Tuban, Madura, dan Lombok," sambungnya.

Dalam pasar murah tersebut, Pertamina MOR V menyiapkan 17.500 paket sembako murah yang bernilai Rp45.000, yang dapat dibeli masyarakat dengan mendownload aplikasi LinkAja serta membayar uang Rp10.000 per paket. Sejumlah warga pun antusias bisa mendapatkan paket sembako murah yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden, dan garam yang merupakan produk-produk dari BUMN. [ali/rom]