Ada Indikasi Pengacau Pemilu, Petugas Razia Hotel dan Kos-kosan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Tuban, melakukan razia ke sejumlah hotel dan kos-kosan yang ada di wilayah Bumi Wali, Kamis (25/4/2019) sore.

Razia tersebut dilakukan lantaran adanya indikasi pihak-pihak dari luar yang akan mengacaukan Pemilu 2019. Khususnya, pada tahapan rapat pleno di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten.

"Razia ini bertujuan untuk mengantisipasi dini adanya pihak-pihak dari luar yang akan mengacaukan Pemilu 2019," terang Kabag Ops. Polres Tuban, Kompol Ngadi.

Lebih lanjut, Ngadi menjelaskan, dalam razia kali ini personel gabungan menyasar sebanyak satu tempat penginapan/hotel dan enam tempat kos-kosan di wilayah Tuban Kota.

Namun, dari hasil razia itu tidak ditemukan adanya indikasi orang-orang luar yang dicurigai. Karena dari hasil pemeriksaan identitas penghuni hotel dan kos-kosan, semua penghuni adalah orang lama.

"Alhamdulillah hasilnya sementara ini nihil, tidak kita temukan adanya penghuni hotel dan kos-kosan dari luar yang kita curigai," pungkasnya.

Pihaknya menambahkan, razia seperti ini akan dilakukan lebih intens. Hal ini untuk menciptakan wilayah Kabupaten Tuban yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2019. [hud/rom]