LPM Waskita Unirow Tuban Gelar Lomba Baca-Tulis Berita

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban, menggelar lomba Membaca dan Menulis Berita tingkat Eks-karesidenan Bojonegoro, Jawa Timur dan Rembang, Jawa Tengah, Rabu, (24/04/2019).

Kegiatan lomba dengan mengusung tema 'Menjunjung Tinggi Indenpendensi Ke Ranah Jurnalistik" tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis LPM Unirow Tuban ke XV tahun 2019.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Citra Krisna menyampaikan, lomba ini bertujuan untuk mengenalkan dan menambahkan wawasan dibidang jurnalistik kepada pelajar tingkat SMA/sederajat.

"Lomba ini diikuti 23 peserta lomba menulis berita dan 32 peserta lomba membaca berita," ujar Citra. 

Mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika Semester 2 tersebut menjelaskan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memberikan wadah bagi para pelajar yang memiliki minat bakat dan kemampuan di bidang jurnalistik. 

"Diharapkan nanti muncul banyak penulis ataupun jurnalis yang berbakat di bidangnya. Dan semoga lomba ini berjalan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani menyampaikan, lomba ini merupakan rutinitas yang dilakukan UKM LPM setiap peringatan Dies Natalis.

Menurut Bu Dian, kemampuan menulis menjadi kompetensi tersendiri di era modern ini. Karena itu, ia berharap dari lomba ini muncul generasi-generasi muda yang berbakat di bidang tulis menulis. 

"Semoga lomba ini memberikan manfaat dan semangat bagi pelajar yang suka dengan dunia tulis," pungkas Rektor Unirow Tuban.[hud/col]