Sempat Pingsan, Anggota KPPS di Semanding Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Edi Supandi (48) seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) asal RT/1 RW/08 Lingkungan Dondong, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dilaporkan meninggal dunia.

Korban dilaporkan meninggal dunia pada, Minggu, 21 April 2019 sekitar pukul 15.30 WIB karena mengalami sakit usai bertugas menjadi anggota KPPS di TPS 024 Lingkungan Dondong, Kelurahan Gedongombo.

"Anggota KPPS di TPS 024 Lingkungan Dondong, Kelurahan Gedongombo tersebut dilaporkan meninggal dunia karenakan sakit," ujar Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo kepada blokTuban.com.

Kapolsek mengungkapkan, bahwa sebelumnya pada pelaksanaan pencoblosan yakni 17 April 2019 lalu, korban bertugas sebagai anggota KPPS dalam keadaan sehat.

"Kemudian, tiba-tiba pada Minggu 21 April 2019 pagi korban pinsan lalu di bawa ke Rumah Sakit. Namun, sekitar pukul 15.30 WIB korban meninggal dunia," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, saat ini korban di semayamkan di rumah duka RT/01 RW/08 Lingkungan Dondong, Kelurahan Gedongombo dan dan dari keterangan pihak keluarga pemakaman akan dilakukan sehabis Salat Isya di Pemakaman Atas Angin.[hud/ito]