Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Dijaga Ketat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran kepolisian Polres Tuban menerjunkan sejumlah personel bersenjata laras panjang guna mengamankan jalannya tahapan rekapitulasi surat suara pemilu 2019 di masing-masing kecamatan yang saat ini sedang berlangsung. 

Pengamanan ketat itu dilakukan oleh jajaran Polres Tuban agar pada tahapan rekapitulasi tersebut bisa berjalan aman dan lancar, serta terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Bumi Wali pasca Pemilu 2019.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, usai mengelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengatakan, pengamanan ini bertujuan agar pada tahapan rekapitulasi di tingkat PPK atau kecamatan ini benar-benar dilakukan dengan nyaman dan tenang, tanpa adanya gangguan-gangguan.

"Pengamanan rekapitulasi surat suara ini bertujuan agar PPK bisa melakukan proses rekapitulasi dengan nyaman dan tenang, hingga ditahapan-tahapan selanjutnya," terang Kapolres Tuban.

Selain menerjunkan personel bersenjata laras panjang dengan rompi body vest, sejumlah kamera CCTV juga sudah terpasang di kantor-kantor PPK. Tujuannya tak lain agar memudahkan polisi melacak orang-orang yang kemungkinan dengan sengaja ingin membuat kegaduhan paska pesta demokrasi.

"Selain pengamanan dari Polri, TNI, dan Linmas, saat ini mayoritas Kantor PPK sudah dilengkapi dengan CCTV," jelasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Wali agar jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah percaya dengan berita- berita hoax. [hud/col]