Korban Tragedi Perahu Terbakar Ketemu Berkat Petunjuk Burung?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Korban tragedi perahu tenggelam pada Kamis (18/4/2019) bernama Yahya (18) pemuda Desa Keradenan, Kecamatan Palang hari ini ditemukan. Tak disangka penemuan korban yang juga santri di salah satu Ponpes di Jombang ini, berkat petunjuk empat burung berputar-putar di atas jasad korban.

"Korban ditemukan Pak Yakin, paman korban saat melaut," ujar salah satu warga sekitar, Anas kepada blokTuban.com, Sabtu (20/4/2019).

Korban Yahya tiba di pantai desa setempat sekitar pukul 08.58 WIB. Informasi dari Yakin, butuh waktu kurang lebih dua jam selama perjalanan. Jasad korban mengapung tidak jauh dari titik terbakarnya perahu.

Korban langsung disucikan di rumah duka yang berada di belakang balai desa setempat. Beberapa anggota keluarga juga sudah tiba di rumah duka. Prosesi memandikan tubuh korban cukup menarik animo warga setempat.

Pantauan di lokasi, tim SAR gabungan BPBD Tuban, Basarnas, dan Syahbandar Kantor UPP Brondong beserta Polsek, Puskesmas Palang, dan Pemdes Keradenan tiba di rumah duka. Mereka datang keduluan korban, karena rencana pencarian hari ketiga dipusatkan di sekitar Tanjung Awar-awar Kecamatan Jenu.

Hingga berita ini ditulis, blokTuban.com masih berusaha menggali cerita dari Yakin paman korban. Yang bersangkutan belum terlihat di rumah duka. Tim SAR gabungan juga masih mengumpulkan beberapa informasi, untuk disampaikan ke awak media. [ali/ito]