Hendak Mendahului Ertiga, Dum Truk Nyusep

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dum Truk bermuatan pasir bersih terlibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dengan Suzuki Ertiga di jalan raya Tuban - Jenu,  tepatnya di gapura perbatasan Kecamatan Tuban dan Kecamatan Jenu, Kamis (18/4/2019).

Menurut info yang dihimpun blokTuban.com dum druk berplat nomer W 8392 UC dari arah Gersik hendak ke Rembang mengemudi seorang diri,  sedangkan Ertiga  berplat nomer S 1077 NI berisi tiga orang,  dari Mojokerto hendak ke Kecamatan Jenu .  Berutung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun,  akibat lakalantas tersebut sopir dum truk mengalami luka di sekitar pelipis matanya sehingga dilarikan ke rumah sakit. 

Berdasarkan penuturan saksi mata,  David (30) warga Desa Sidomulyo yang kebetulan sedang berhenti di lokasi karena kendaraannya sedang mogok. Mengatakan, dari arah timur dum truk berplat nomer W 8392 UC dengan kecepatan kencang, hendak mendahului mobil Ertiga berplat nomer S 1077 NI. Diduga karena tidak bisa mengedalikan kecepatannya, dum truk nyungsep di got sebelah kanan jalan.

"Sopir dum truk nggak ngatasi, akhirnya nabrak mobil Ertiga terus nyusep,"ungkap David.

Lebih lajut,  sopir dum truk bernama Sujud (35) hingga saat ini masih berda  di rumah sakit dan sopir Ertiga Samsul (45) warga asli Mojokerto saat hendak dimintai keterangan terkait kronologi kejadian,  belum bisa menjawab dikarenakan masih syok. [nid/ito]