Hantam Truk Gandeng Rusak, Mahasiswa di Tuban Tewas Seketika

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - ADP (21) seorang Mahasiswa asal RT.01/RW.03 Jalan Mojopahit Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, meninggal seketika setelah kendaraan Honda CBR 150 yang dikendarainya menghantam truk gandeng rusak yang terparkir di badan jalan.

Peristiwa nahas yang menimpa mahasiswa itu terjadi, Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Tuban-Widang Km.23-24 Dusun Temangkar, Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP. Ricky Tri Dharma saat dikonfirmasi blokTuban.com mengungkapkan, kronologis kejadian kecelakaan maut itu berawal saat korban mengendarai motor Honda CBR150 Nopol S-3880-D berjalan dari arah selatan ke utara.

"Korban saat itu melaju dari arah selatan ke utara," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma.

Diduga, saat berkendara korban dalam keadaan kurang konsentrasi penuh ke depan, sehingga tidak tahu di depan ada kendaraan Truk Gandeng Nopol H-1619-QS yang dikemudikan oleh M (54) warga Dusun Kembangkuning, Desa Balong Wono, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang berhenti di badan jalan karena AS roda patah.

"Korban menabrak bagian belakang truk gandeng yang berhenti di badan jalan karena rusak," jelas Kasatlantas Polres Tuban.

Akibat kejadian itu korban berinisial ADP meninggal dunia seketika. Dan ditaksir kerugian material sekitar Rp5 juta. Kemudian petugas kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara TKP untuk melakukan olah TKP. [hud/rom]