KPUK: Semua Sudah Diatasi PPK Soko

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Meski sempat terkendala tidak adanya form C Plano di TPS 6 Desa Wadung, Kecamatan Soko, Tuban namun pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban memastikan pemungutan suara berjalan lancar.  

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Ketua KPUK Tuban, Kasmuri. Ketika dikonfirmasi blokTuban.com terkait adanya beberapa kendala di lapangan saat proses Pemilu, pihaknya mngklaim semua masalah sudah teratasi. 

Seperti kasus yang terjadi pada TPS 6 Desa Wadung, Kecamatan Soko, yakni form C Plano Tak tersedia dalam paket. Tim dari desa dan kecamatan langsung berkoordinasi dengan KPU Tuban. Alhasil, semua dapat diatasi.

"Sudah tercukupi semua," ungkap, Rabu (17/4/2019).

Ditambahkan lagi, temuan kendala di Kecamatan Soko tersebut langsung diatasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Soko. "Jadinya langsung bisa dikerjakan," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PPK Soko, Muchlis juga mengatakan, penyelesaian yang ada. Pihaknya tak menutup kemungkinan juga, bahwa beberapa wilayah mengalami kendala-kendala kecil dalam proses Pemilu.

"Yang jelas sudah kita selesaikan. Jika ada persoalan sekecil apapun, kita butuh penyelesaian langsung, tak bisa ditunda. Dan Alhamdulillah ini lancar," bebernya. [feb/lis]