15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |   21:00 . Gempa Bumi Terasa di Stasiun BMKG Tuban, Pegawai Sempat Keluar Ruangan   |   20:00 . Diskoperindag Bersama PTB Mengadakan Festival Kopi   |   19:00 . Gempa di Perairan Tuban Dirasakan Hingga Luar Pulau Jawa, Begini Penjelasan BMKG   |   18:00 . Indonesia Dilanda Karhutla, 120 Pelajar Tuban Sholat Minta Hujan   |  
Fri, 20 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 17 April 2019 21:00

Dua Bulan Putus, Begini Kondisi Jembatan Penghubung Montongsekar

Dua Bulan Putus, Begini Kondisi Jembatan Penghubung Montongsekar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hampir dua bulan ini jembatan penghubung antara Desa Montongsekar dengan Desa Tanggulangin sekaligus penghubung antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Perengan, Kabupaten Tuban yang putus belum tersentuh perbaikan.

Hal itu membuat warga setempat mengeluh lantaran semenjak jembatan itu putus, warga yang hendak ke pusat Kecamatan Montong atau sebaliknya harus melintasi sungai yang berada disamping jembatan yang putus. 

Bahkan, sebagian pengguna kendaraan roda dua juga banyak yang nekat melintasi jembatan darurat dari bambu yang dibangun warga setempat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban saat jembatan putus.

"Kondisi jembatan darurat sudah memprihatinkan dan sudah mau ambrol," kata salah satu pengguna kendaraan roda dua, Kholid, Rabu (17/4/2019).

Dia berharap, jembatan yang putus tersebut agar segera diperbaiki hal itu dikarenakan saat hujan dan arus sungai deras warga lebih memilih jalan lain yang jaraknya lebih jauh. "Harapanya segera diperbaiki, agar masyarakat lebih mudah saat akan ke Montong," harapnya.

Sementara itu, Camat Montong Suwoto saat dikonfirmasi blokTuban.com beberapa hari lalu berharap agar jembatan yang menjadi jalur utama warga Desa Tanggulangin dan Manjung untuk ke Kecamatan Montong itu segera diperbaiki. Karena semenjak jembatan putus warga harus menempuh jarak yang lebih jauh.

"Harapanya segera diperbaiki, karena warga Tanggulangin dan Manjung kalau hendak ke Montong lebih dekat lewat jalan itu," pungkasnya.

Sekadar diketahui, jembatan penghubung antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Parengan yang berada di Desa Tanggulangin itu putus sejak, Kamis (21/2/2019) lalu. Jembatan tersebut putus total saat dilalui kendaraan roda empat jenis L300 yang memuat jagung dari hasil panen.[hud/col]

Tag : jembatan, montong

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more