Kirim Logistik, Kecamatan Soko Gunakan 3 Armada

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pengiriman logistik kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) Kecamatan Soko didistribusikan lebih cepat dari pada yang diperkirakan. Dengan bantuan 3 unit armada truk, kotak suara terhantar dengan cepat tanpa ada gangguan.

Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Soko, M. Muchlis mengatakan, sebelumnya pendistribusian telah dilakukan sejak Senin (15/4/2019) sore kemarin. Pihaknya lebih dulu berkoordinasi, meminta waktu awal sebab wilayah Kecamatan Soko memiliki jatah distribusi desa yang cukup banyak.

"Total ada 3 armada. Mulai kemarin sore sampai malam, sudah ada 7 Desa yang sudah terdistribusi," ungkap Muchlis kepada blokTuban.com, Selasa (15/4/2019).

Adapun 7 desa yang lebih awal diproses distribusi kotak suara mencakup wilayah dekat kecamatan, seperti Desa Bangunrejo, Sokosari, Prambontergayang, Pandanagung, Simo, Sumurcinde, dan Desa Mentoro. Sementara sisanya dibagikan hari ini.

"Kita bagikan ke yang dekat dulu. Kalau wilayah yang jauh dari pantauan, belakangan. Seperti Kenongosari, Glagahsari, Rahayu, Gununganyar, Nguruan, dan daerah pinggir lain," jelasnya lagi.

Sementara itu, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Soko, Rudi Hartono menambahkan, Kecamatan Soko memiliki total 1.395 kotak suara yang dibagikan ke semua wilayah desa dan TPS masing-masing.

Dari semua itu, terdapat desa dengan jumlah TPS sedikit, yakni Desa Jati, Wadung, dan Desa Tluwe dengan total masing-masing 6 TPS. Untuk wilayah desa dengan distribusi kotak suara paling banyak adalah Desa Sokosari dan Desa Prambontergayang, dengan masing-masing jumlah TPS 25.

"Paling sedikit ada Jati, Wadung, dan Tluwe hanya 6 TPS, berarti 30 kotak suara. Sedangkan paling banyak ada 125 kotak suara di Sokosari dan Prambontergayang," paparnya. [feb/rom]