20:00 . Meninggalnya KPPS Tuban Diduga Kuat Kelelahan   |   19:00 . Ketua DPRD Tuban : Pemilu Serentak Perlu Dikaji   |   18:00 . Sempat Pingsan, Anggota KPPS di Semanding Meninggal Dunia   |   17:00 . Beberapa Titik CCTV Akan Dipasang di Gudang Penyimpanan Surat Suara   |   16:00 . Kuliner Ekstrim Biawak, Begini yang Dirasakan Penggemar...   |   12:00 . Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Dijaga Ketat   |   11:00 . Hari Kartini, Pertamina Diskon Bright Gas Rp21.000   |   10:00 . Kamar Kejiwaan Khusus Caleg Gagal di RSUD Koesma Sepi   |   08:00 . Warisan Sejarah di Bumi Wali   |   07:00 . Siapa Saja yang Layak Diundang dalam Pernikahan Anda?   |   06:00 . Hari Kartini 2019, Ini Sejarah & Kutipan Inspiratifnya   |   18:00 . Heboh.....! Emak-emak Bakar Diri   |   17:00 . Stok Aman, Harga Bengkoang Mojomalang Selalu Stabil   |   16:00 . Cikal Bakal Warga Menilo di Makam Eyang Pendek   |   15:00 . Tanpa Didampingi Keluarga, Begini Kondisi SR di RSNU   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 15 April 2019 11:00

3 Kendala Pencarian Warga Tuban Hanyut di Kali Brantas

3 Kendala Pencarian Warga Tuban Hanyut di Kali Brantas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Hari ini menjadi hari ke tujuh pencarian korban hanyut di Sungai Bratas jembatan Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Hasilnya masih nihil. Tercatat ada tiga kendala pencarian korban bernama Ahmad Islafudin (21) pemuda asal RT/6 RW/1 Dusun Krajan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tuban, Gaguk Hariyanto, menjelaskan hari ini sesuai SOP adalah hari terakhir. Ketemu atau tidak, operasi gabungan akan ditutup oleh Basarnas dan pasukan akan ditarik kembali ke Tuban.

"Ada tiga kendala dalam pencarian korban selama tujuh hari ini," ujar Gaguk kepada blokTuban.com, Senin (15/4/2019).

Kendala pertama, arus Kali Brantas cukup deras, sehingga dimungkinkan pergeseran jenazah cepat. Dua, jarak antara titik jatuh (Jembatan Ngrame) dengan muara (laut) tidak terlalu jauh, sehingga sangat mungkin sekali kalau jenazah sudah hanyut ke laut.

Terakhir, tidak ada bendungan (DAM) antara Jembatan Ngrame sampai laut sehingga dimungkinkan jenazah sudah sampai laut.

Adapun rencana operasi SAR hari terakhir yakni, TW 0415 0700 G briefing 0agi dan pembagian tugas, dibagi menjadi 3 SRU Air (LCR Basarnas,LCR bpbd tuban) serta SRU darat dari potensi Se Mojokerto dan warga setempat.

SRU air mencakup SRU 1 LCR BASARNAS melakukan pencarian dari dari bawah jembatan tanjang sisi kiri mengarah ke barat menuju muara tlocor dan menyisiri ke utara sepanjang tanaman mangrove. SRU 2 LCR BPBD TUBAN, melakukan pencarian dari bawah jembatan tanjang sisi kanan mengarah ke barat menuju muara tlocor dan menyisiri ke utara sepanjang tanaman mangrove.

"SRU 3 LCR BPBD MOJOKERTO melakukan penyisiran dari jembatan tanjang menuju muara tlocor sisi tengah sungai Brantas," jelasnya.

Untuk SRU darat melakukan pemantauan di beberapa titik yg dicurigai ( jembtan TKM, DAM di Desa Tj anom bulang, jembatan tanjang, jembatan arteri, jembatan porong, jembatan jabon dan sepanjang aliran kali Brantas dititik yang dicurigai sampai dermaga tlocor terdiri dari potensi se-Mojokerto dan Sidoarjo.

Melakukan kordinasi dengan wilayah Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi dan Madura melalui Chanel RAPI apabila menemukan/mengetahui tandas korban akan dilaporkan ke OSC. Semua SRU kembali ke posko utama untuk melaksanakan debriefing dan melaporkan hasil pencarian.

"Skenario evakuasi jika korban ditemukan, sudah dikoordinasikan dengan polsek terdekat dan keluarga korban," pungkasnya. [ali/ito]

Tag : pencarian, korban, hanyut, tuban, brantas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more