20:00 . Meninggalnya KPPS Tuban Diduga Kuat Kelelahan   |   19:00 . Ketua DPRD Tuban : Pemilu Serentak Perlu Dikaji   |   18:00 . Sempat Pingsan, Anggota KPPS di Semanding Meninggal Dunia   |   17:00 . Beberapa Titik CCTV Akan Dipasang di Gudang Penyimpanan Surat Suara   |   16:00 . Kuliner Ekstrim Biawak, Begini yang Dirasakan Penggemar...   |   12:00 . Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Dijaga Ketat   |   11:00 . Hari Kartini, Pertamina Diskon Bright Gas Rp21.000   |   10:00 . Kamar Kejiwaan Khusus Caleg Gagal di RSUD Koesma Sepi   |   08:00 . Warisan Sejarah di Bumi Wali   |   07:00 . Siapa Saja yang Layak Diundang dalam Pernikahan Anda?   |   06:00 . Hari Kartini 2019, Ini Sejarah & Kutipan Inspiratifnya   |   18:00 . Heboh.....! Emak-emak Bakar Diri   |   17:00 . Stok Aman, Harga Bengkoang Mojomalang Selalu Stabil   |   16:00 . Cikal Bakal Warga Menilo di Makam Eyang Pendek   |   15:00 . Tanpa Didampingi Keluarga, Begini Kondisi SR di RSNU   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 14 April 2019 13:00

Hari ke-6 Pencarian Pria Asal Montong

BPBD Terus Lakukan Penyisiran Sungai Brantas

BPBD Terus Lakukan Penyisiran Sungai Brantas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dibantu BPBD Kabupaten Tuban serta Tim Nasarnas terus melakukan pencarian Ahmad Islafudin (21), pria asal Desa Jetak, Kecamatan Montong yang dikabarkan hanyut di sungai Brantas Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (9/4/2019) lalu.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, pada pencarian hari ke-6 hanyutnya pria asal Montong tersebut, BPBD Tuban turut menerjunkan personel guna membantu BPBD Kabupaten Mojokerjo dan Tim Basarnas melakukan proses pencarian korban.

"Di hari ke-enam, pencarian semakin diperluas. BPBD Tuban juga turut membantu menyisir sungai Brantas," ujar Koordinator Tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban, Frendi Setiawan. Minggu (14/4/2019).

Lebih lanjut, Frendi menjelaskan untuk kali ini tim pencarian dibagi menjadi tiga RSU di antaranya:  

Search and Rescue Unit (SRU) 1 yang terdiri dari Basarnas melakukan pencarian dari bawah jembatan arteri porong mengarah ke barat menuju Muara Tlocor dan menyisir ke utara sepanjang tanaman mangrove, SRU 2 BPBD Tuban melakukan pencarian dari bawah jembatan arteri Porong mengarah ke barat menuju muara tlocor dan menyisir ke utara sepanjang tanaman mangrove dan SRU 3 BPBD Mojokerto melakukan penyisiran dari jembatan tanjang menuju muara tlocor.

Selanjutnya, SRU Darat yang melakukan pemantauan di beberapa titik yang dicurigai yaitu, Jembtan TKM, DAM di Desa Tanjunganom Bulang, Jembatan Tanjang, Jembatan Arteri, Jembatan Porong, Jembatan Jabon dan sepanjang aliran Kali Brantas sampai Dermaga Tlocor.

"Diharapkan, korban segera bisa ditemukan agar keluarga yang terus menunggu mendapatkan kepastian," jelas Frendi.

Diketahui, korban yang merupakan pria asal RT/6 RW/1 Dusun Krajan, Desa Jetak, Kecamatan Montong dikabarkan hanyut di Sungai Brantas pada, Selasa (9/4/2019) sore. Saat itu, korban besama delapan orang rekanya sedang melakukan pekerjaan mengencangkan baut yang ada di bawah Jembatan Panjang.

Saat melakukan pekerjaan itu, tangan korban terlepas sehingga kehilangan keseimbangan lalu terjatuh ke jaring yang telah disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya korban jatuh. Namun, jaring tersebut tidak kuat menahan beban korban sehingga terjatuh ke Sungai Brantas dan terbawa arus sungai.[hud/col]

 

Tag : SUNGAI, brantas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more