Pengepakan Logistik Berakhir Hari Ini, Masih ada yang Kurang

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Hari terakhir proses pengepakan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, masih banyak logistik yang kurang.

Pesta demokrasi yang terjadi setiap 5 tahun sekali akan berlangsung kurang dari 5 hari lagi, tepatnya tanggal 17 April mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban sebagai lembaga yang menyelenggarakan Pemilu menargetkan proses pengepakan logistik akan berakhir hari ini, Jumat (12/4/2019).

Proses pengepakan sendiri dilakukan oleh petugas KPU, PPS dan PPK. Untuk petugas PPS dan PPK sesui dengan kecamatannya, berdasarkan pantuan blokTuban.com hingga sore hari ini, masih ada beberapa PPS dan PKK  yang kekurang logistik.

Darwanto (52) petugas PPS, asal Desa Guoterus, Kecamatan Motong mengatakan, semua kebutuhan logistik sudah terpenuhi hanya saja ada kekurang yaitu bantalan coblos. "Hanya kurang bantalan coblos," ungkap Darwanto.

Hal senada juga disampaikan, Didik (22) petugas PPS asal Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu,  ia mengatakan ada beberapa Logistik yang kurang di antaranya plano DPRD kabupaten, kabel, plastik dan segel stiker. Ia menambahkan apabila ada kekurangan logistik, pihak KPU meminta untuk dicatat dan diserahkan ke KPU, nantinya saat pendistribusian akan diantarkan.

"Kalau sampai hari ini belum terpenuhi, disuruh mencatat dan diserahkan ke KPU apa saja yang kurang," ungkapnya.

Sekretariat Logistik, KPU Tuban, Budi, mengatakan kekurang logistik akan segera dipenuhi dan akan diantar saat pendistribusian logistik.

"Secepatnya akan segera kami penuhi,"ungkapnya. [nid/col]