11:00 . 82 Masjid ber-SK Belum Lapor Baznas   |   10:00 . Awas !! Gelombang Laut Utara 2,5 Meter   |   09:00 . Ini Status Pengukuran Lahan Kilang Tuban di 3 Desa¬†   |   08:00 . Ini Dia Striker Buruan Persatu   |   07:00 . Bayi Suka Menjulurkan Lidah, Normal Enggak Ya?   |   20:00 . Perdana Buka, Antrean Pengunjung Bioskop Mengular   |   19:00 . Api dari Sampah, Warung di Jalan Pantura Nyaris Ludes Terbakar   |   17:00 . Problematika Penerapan Sistem Zonasi PPDB 2019   |   16:00 . Dinas PM PTSP dan Naker Tuban Cek Kesiapan Bioskop   |   15:00 . Ini Bahasan Konferensi Kepala Desa Se-Kecamatan Soko   |   14:00 . 68 PNS Pensiun, 12 CPNS Terima SK   |   13:00 . Wabup Minta Kontraktor Pemenang Tender Segera Memulai Pengerjaan JLS   |   12:00 . Anggaran Pilkada Tuban 2020 Naik Dua Kali Lipat   |   11:00 . Dua Tim BPN Turun ke Lahan Kilang Minyak   |   10:00 . KPU Siap Kirim Saksi dan Alat Bukti   |  
Thu, 20 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 12 April 2019 12:00

PA Tuban Canangkan Bebas Korupsi

PA Tuban Canangkan Bebas Korupsi BEBAS KORUPSI: Ketua PA Tuban Menandatangani Piagam Pencanangan Zona Integritas

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Pengadilan Agama (PA) Tuban mencanangkan Zona Integritas, Jumat (12/4/2019). Pencanagan itu untuk menuju sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

‘’Zona integritas secara riil sudah diberlakukan di PA Tuban sejak lama. Namun pencanangan baru bisa dilaksanakan hari ini,’’ ujar Ketua PA Tuban Dra Hj Nur Indah H Nur,  SH.

Pencanangan dilaksanakan di ruangan rapat dengan diawali dengan deklarasi bersama semua unsur yang ada di PA Tuban. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan piagam Pencanangan Zona Integritas yang dilakukan Ketua PA Tuban.

Hadir dalam acara itu Forkompimda yang terdiri dari Bupati Tuban, ketua DPRD Tuban, Kapolres, Dandim, ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag dan Ketua MUI.

Dalam sambutannya, Ketua PA Tuban mengatakan, bahwa  selama kepemimpinannya, belum pernah ada laporan praktek korupsi seperti pungutan liar dan lainnya.

Selain itu, upaya peningkatan pelayanan terus dilakukan. Di antaranya dengan SPAM (sertifikasi akreditasi penjamin mutu), E-court (pengadilan secara elektronik dan PTSP (peyalanan terpadu satu pintu).

Juga ada inovasi yang terus digencarkan, seperti misalnya SIMONA (sistem monitoring dan validasi perkara), SANTRI (sistem antrian sidang), SITARA (sistem transparansi perkara), dan yang terbaru SIVA (sistem validasi akta cerai).

Selain itu, penilaian prestasi kinerja SIPP yang dilakukan Ditjen Badilag MA RI terhadap PA se Indonesia setiap seminggu sekali, secara berturut-turut selama 2 bulan menempatkan PA Tuban pada ranking satu nasional.

Sementara Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya mengapresiasi dan kinerja dan prestasi yang ditorehkan PA Tuban. Bupati meminta kepada seluruh jajaran pejabat dan karyawa PA Tuban untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi dan kinerja baik yang sudah diraih itu.

‘”Semakin maju instansi yang ada di Kabupaten Tuban, semakin meningkatkan pelayanan pada masyarakat Tuban,’’ katanya.[ono]

 

 

 

Tag : PA, zonaintegritas, bebaskorupsi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more