Kapolsek Senori Beri Penghargaan Pendekar Senori

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Gangsar bin Samijan, warga Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, mendapat penghargaan karena telah berhasil menangkap pencuri motor. Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Kapolsek Senori AKP. Musa Bakhtiar, Jum'at (12/4/2019) pagi.

Sebelumnya, pria yang juga seorang pendekar dari salah satu perguruan silat di Senori ini berhasil menangkap pencuri motor, yang hendak melarikan motor miliknya yang sedang di parkir di pinggir jalan Desa Medalem. Kejadian tersebut terjadi Rabu (10/4/2019) kemarin.

“Penghargaan ini sengaja kami berikan kepada warga yang telah berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor,” ujar Kapolsek Senori kepada blokTuban.com.

Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini menambahkan, dengan adanya pemberian penghargaan ini diharapkan warga masyarakat bisa lebih bersemangat lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Warga masyarakat harus bisa menjadi Polisi untuk diri sendiri dan di lingkungannya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat karena tidak main hakim sendiri, dengan cara menyerahkan pelaku pencurian kepada pihak Kepolisian," tambah Musa panggilan akrab Kapolsek Senori.

Sementara itu, Gangsar bin Samijan (47) warga Medalem, yang mendapatkan penghargaan dari Kapolsek mengatakan, sebenarnya bukan semata-mata mencari penghargaan atau pemberian reward. Yang penting, kata dia, desanya selalu dalam keadaan aman sehingga warga dapat beraktifitas dengan tenang.

"Yang terpenting bagaimana agar desa di seluruh wilayah Kecamatan Senori ini aman dari pelaku kejahatan,” tutupnya. [ali/rom]