20:00 . Meninggalnya KPPS Tuban Diduga Kuat Kelelahan   |   19:00 . Ketua DPRD Tuban : Pemilu Serentak Perlu Dikaji   |   18:00 . Sempat Pingsan, Anggota KPPS di Semanding Meninggal Dunia   |   17:00 . Beberapa Titik CCTV Akan Dipasang di Gudang Penyimpanan Surat Suara   |   16:00 . Kuliner Ekstrim Biawak, Begini yang Dirasakan Penggemar...   |   12:00 . Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Dijaga Ketat   |   11:00 . Hari Kartini, Pertamina Diskon Bright Gas Rp21.000   |   10:00 . Kamar Kejiwaan Khusus Caleg Gagal di RSUD Koesma Sepi   |   08:00 . Warisan Sejarah di Bumi Wali   |   07:00 . Siapa Saja yang Layak Diundang dalam Pernikahan Anda?   |   06:00 . Hari Kartini 2019, Ini Sejarah & Kutipan Inspiratifnya   |   18:00 . Heboh.....! Emak-emak Bakar Diri   |   17:00 . Stok Aman, Harga Bengkoang Mojomalang Selalu Stabil   |   16:00 . Cikal Bakal Warga Menilo di Makam Eyang Pendek   |   15:00 . Tanpa Didampingi Keluarga, Begini Kondisi SR di RSNU   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 12 April 2019 07:00

Alasan Pesan Singkat dari Mantan Dapat Merusak Mood Seharian

Alasan Pesan Singkat dari Mantan Dapat Merusak Mood Seharian

Reporter: -

blokTuban.com - Bayangkan ketika Anda tengah menjalani aktivitas rutin baik di kampus atau di kantor, kemudian muncul notifikasi dari ponsel Anda yang ternyata adalah sebuah pesan singkat dari sang mantan. Tak dapat dipungkiri, pesan singkat dari mantan apapun isinya, dapat membuat suasana hati menjadi tidak karuan. Bisa saja Anda menjadi gundah, sedih karena rindu mantan, berangan-angan ingin kembali dengannya, atau justru marah karena merasa terganggu.

Terlepas dari apapun perasaan Anda terhadap pesan singkat dari sang mantan, pernahkah Anda berpikir mengapa sebuah pesan dari mantan dapat menganggu suasana hati Anda?

Psikolog dan penulis buku 'Questions That Need Answers: After the Breakup' Dr. Joy Harden Bradford punya jawabannya. Dr. Joy mengatakan, sebuah pesan singkat dari mantan tanpa disadari membuat Anda memikirkan hal yang berlebihan dan menebak-nebak apa maksud sang mantan mengirimkan pesan kepada Anda.

"Saya pikir sangat penting untuk bersikap lembut terhadap diri sendiri dan perasaan Anda. Ketika pesan teks tersebut membuat suasana hati Anda berubah, biarkan saja hal itu terjadi dan kemudian buat rencana bagaimana Anda akan menjalani hari yang lebih baik di keesokan harinya," tutur Dr. Joy seperti dikutip dari Elite Daily.

Ia melanjutkan, kontak dengan mantan bisa terjadi ketika masing-masing masih mempunyai perasaan satu sama lain atau masih memiliki masalah yang belum terselesaikan.

Sebenarnya, Anda bisa menyelesaikan permasalahan asmara ini dengan sang mantan, tetapi Dr. Joy menyarankan, cara terbaik adalah membicarakan hal ini kepada orang ketiga, misalnya kepada terapis atau teman yang Anda percaya sekaligus meminta nasihat padanya. Dengan demikian, Anda bisa melakukan refleksi diri tanpa menyakiti hati mantan Anda.

"Pengaruh teks dari seorang mantan bisa sangat bervariasi dan tergantung pada hal yang berbeda. Tergantung pula apakah Anda masih memiliki perasaan pada mantan Anda, berapa lama Anda berkomunikasi kembali sejak berpisah, dan apakah Anda sering berkomunikasi dengannya," lanjut Dr. Joy lagi.

Sebenarnya, sangat masuk akal jika suasana hati berubah ketika mendapatkan pesan dari mantan. Menurut Dr. Joy itu adalah respons emosional dan reaksi pada setiap orang berbeda-beda.

Terlepas dari apapun niatan mantan untuk menghubungi Anda, tanggapan Anda atas upaya mereka untuk menghubungi Anda ternyata sangat beragam. Jika Anda menganggap pesan dari mantan sangat merusak hari Anda, atasi dengan mencari cara lain untuk mengembalikan mood Anda. Misalnya, nonton fim, memesan makanan manis, atau abaikan pesan teks dari mantan seharian.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik, asmara

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more