Apel Satu Komando, Tuban Berangkatkan 3000 Banser

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tuban menyatakan siap mengikuti Apel Banser Satu Komando di Solokuro, Kabupaten Lamongan, Rabu (10/4/2019). Sebelum berangkat, pasukan diapelkan di Lapangan Parkir Makam Maulana Ibrohim Asmoro Qondi, Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

"Kegiatan Apel ini kita memberangkatkan 3000 Banser," terang ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, Rabu (10/4/2019).

Pantauan blokTuban.com di lapangan, pemberangkatan masing-masing Satkoryon menggunakan armada truk dan minibus. Sebelum bertolak ke lamongan, pasukan mendapat arahan dari Satkorcab.

"Rombongan Banser Kabupaten Tuban berangkat dari Tuban ke Solokuro Lamongan, rencananya dikawal Patwal Lewat Jalur Pantura," imbuhnya.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini menyebutkan, acara Apel Satu Komando akan dimulai Pukul 14.00 - 14.30 WIB dengan kegiatan regestrasi peserta. Sesuai jadwal, Apel Banser Satu Komando digelar Pukul 15.00 - 17.00 WIB yang dipimpin langsung Ketua Umum GP Ansor Pusat, H. Yaqut Cholil Qoumas. [rof/ito]