11:00 . 82 Masjid ber-SK Belum Lapor Baznas   |   10:00 . Awas !! Gelombang Laut Utara 2,5 Meter   |   09:00 . Ini Status Pengukuran Lahan Kilang Tuban di 3 Desa¬†   |   08:00 . Ini Dia Striker Buruan Persatu   |   07:00 . Bayi Suka Menjulurkan Lidah, Normal Enggak Ya?   |   20:00 . Perdana Buka, Antrean Pengunjung Bioskop Mengular   |   19:00 . Api dari Sampah, Warung di Jalan Pantura Nyaris Ludes Terbakar   |   17:00 . Problematika Penerapan Sistem Zonasi PPDB 2019   |   16:00 . Dinas PM PTSP dan Naker Tuban Cek Kesiapan Bioskop   |   15:00 . Ini Bahasan Konferensi Kepala Desa Se-Kecamatan Soko   |   14:00 . 68 PNS Pensiun, 12 CPNS Terima SK   |   13:00 . Wabup Minta Kontraktor Pemenang Tender Segera Memulai Pengerjaan JLS   |   12:00 . Anggaran Pilkada Tuban 2020 Naik Dua Kali Lipat   |   11:00 . Dua Tim BPN Turun ke Lahan Kilang Minyak   |   10:00 . KPU Siap Kirim Saksi dan Alat Bukti   |  
Thu, 20 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 10 April 2019 07:00

3 Rutinitas di Malam Hari yang Dapat Atasi Stres di Kantor

3 Rutinitas di Malam Hari yang Dapat Atasi Stres di Kantor

Reporter: -

blokTuban.com - Saat bekerja di kantor, sebagian besar waktu Anda akan dihabiskan untuk duduk di meja kerja selama berjam-jam. Belum lagi jika ada rapat dan deadline pekerjaan yang harus diselesaikan saat itu juga, membuat Anda tidak bisa kemana-kemana.

Selain itu, menatap layar komputer dan mengetik berjam-jam juga dapat menguras pikiran serta membuat kesehatan tubuh menurun. Tak heran, hal ini dapat memicu datangnya stres dengan cepat.

Tetapi jangan khawatir, rasa stres dan tidak nyaman akibat pekerjaan dapat diatasi dengan rutinitas kecantikan di malam hari. Melansir Elle, berikut tiga langkah sederhana yang dapat Anda lakukan setiap malam sebelum tidur untuk meredam stres di kantor.

1. Aplikasikan eye cream

Saat melihat layar ponsel atau komputer, wajah Anda secara otomatis akan terpapar cahaya biru yang dapat memengaruhi kualitas tidur yang berujung pada stres hingga menimbulkan berbagai masalah penyakit.

Lebih parahnya lagi, cahaya biru ini juga berkontribusi dalam penuaan dini pada kulit dengan memicu timbulnya keriput, perubahan warna kulit hingga hilangnya elastisitas kulit. Oleh karena itu untuk mencegahnya Anda perlu mengaplikasikan eye cream disekitar area mata Anda dengan memberikan sedikit pijatan ringan. Selain dapat melembabkan kulit secara intens dan melindungi kulit dari penuaan dini, efek relaksasi dari eye cream dapat membuat Anda lebih rileks.

2. Lakukan gerakan mata yang sederhana

Sebuah studi yang diterbitkan oleh International Journal of Health Sciences menemukan lebih dari 70 persen populasi manusia menghadapi semacam gejala penyakit mata yang disebabkan oleh paparan layar komputer mereka.

Oleh karena itu, menurut National Institutes of Health penting untuk mengambil jeda beberapa menit untuk melakukan latihan atau gerakan mata sederhana. Gerakan sederhana ini diantaranya dapat berupa memutar bola mata, melakukan gerakan menyilang (juling) pada mata, fokuskan mata pada satu titik, hingga memejamkan mata sejenak.

Gerakan tersebut dapat membantu menghalau gejala seperti penglihatan kabur, otot mata yang tegang, sakit kepala, dan mata kering, yang dapat membuat tidur lebih nyenyak dan kerja yang lebih produktif. Jangan lupa Anda dapat melakukan gerakan mata yang sederhana ini sebelum waktu tidur di malam hari.

3. Bersantai dengan pose yoga yang mudah dilakukan

Belakangan ini, yoga menjadi salah satu olahraga yanng paling cukup diminati. Olahraga yang melatih tubuh dan pikiran ini memang dapat membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Menurut National Sleep Foundation, orang yang menyertakan yoga ke sebagai rutinitasnya sebelum tidur malam dipercaya memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Anda bisa melakukan gerakan yoga yang mudah untuk dilakukan, seperti berlutut di lantai dengan merentangkan tangan ke depan, kemudian berbaring dengan posisi perut diatas sembari menekan kedua telapak kaki dan biarkan lutut Anda rileks ke samping. Selain itu, ada pula posisi berbaring telentang dengan mengangkat kaki dengan membentuk sudut 90 derajat dalam waktu beberapa menit sebelum tidur dapat membuat tubuh lebih rileks dan cukup membantu untuk meredam stres di kantor.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more