Tiket Boom Naik, Pengunjung Sepi, Pedagang Mengeluh

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Kenaikan harga tiket masuk tempat wisata Pantai Boom membuat pedagang makan di sekitar tempat wisata tersebut mengeluh karena omzet turun. 

Per tanggal 1 Januari 2019 harga tiket masuk di tempat wisata yang dikelola Pemerintah Daerah mengalami kenaikan, salah satunya tempat wisata Pantai Boom. Hal ini berdampak pada sepinya pengunjung serta turunnya omzet para pedagang di lokasi wisata yang berlokasi di tengah Kota Tuban itu. 

Pedagang makanan, Binti (58) mengatakan, sudah dua tahun berjualan di depan wisata Pantai Boom dan semenjak harga tiket naik pendapatnya mengalami penurunan drastis. Sebelum harga tiket naik dalam sehari ia bisa memperoleh Rp300 hingga 400 ribu akan tetapi semenjak harga tiket naik dalam sehari ia hanya memperoleh Rp150 ribu sampai Rp200 ribu.

"Bisanya kalau hari libur bisa dapat Rp500 samapai Rp1 juta,  sekarang dapat Rp300 ribuan," ungkap Binti. 

Hal senada juga disampaikan, Ana (30) ia mengatakan semenjak harga tiket masuk naik berdampak jumlah pengunjung yang menurun,  warung makannya yang biasanya berjualan sate saat ini berhenti berjualan sate karena tidak mencukupi. 

"Untung daerah sini masih dibuat parkir bus jadi masih ada yang beli,"ungkapnya. [nid/col]