Bawaslu Temukan Belasan Kalender Capres 02 Berlogo Pemkab Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menemukan belasan eksemplar kalender Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 02 berlogo menyerupai logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Belasan eksemplar kalender bergambar Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dengan dibagian sudut kiri atas terdapat sebuah logo meyerupai logo Pemkab Tuban tersebut ditemukan oleh Panwaslu Kecamatan Senori.

"Awalnya kalender bergambar (Prabowo-Sandi, red) berlogo menyerupai logo Pemkab Tuban itu ditemukan disebuah warung di Kecamatan Senori," terang Komisioner Bawaslu Tuban Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Tuban, Ulil Abror Al  Mahmud, Senin (8/4/2019).

Menindak lanjuti adanya hal itu, kemudian Panwaslucam Senori langsung melakukan investigasi. Panwaslucam berhasil menemukan sebanyak 19 eksemplar kalender yang kemudian diinventanisir dan disampaikan ke Bawaslu Kabupaten.

"Ada 19 eksemplar kalender yang kami inventasinisir," terang Ulil.

Sementara itu, dari keterangan pemilik warung kalender tersebut diedarkan oleh Tim Relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, dan setelah berhasil ditemui oleh Panwascam Senori tim relawan 02 mengaku telah mengedarkan 300 kalender berlogo menyerupai logo Pemkab Tuban di 20 kecamatan yang ada di Tuban.[hud/ito]