Samawi Jatim Gelar Pasar Murah di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) untuk Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) kembali menggelar pasar murah, Minggu (7/4/2019). Kali ini pasar murah digelar Samawi di Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Alasan relawan yang didominasi Kiai Muda melakukan kegiatan sosial ini, sebagai wujud meneladani Jokowi-Ma'ruf yang peduli sama masyarakat kecil. Selain itu, pihaknya mengklaim, daripada kampanye hitam lebih baik berbagi.

"Pasar murah di Tuban ini yang ketiga kalinya digelar di Jawa Timur (Jatim). Sebab sebelumnya telah dilaksanakan di Pasuruan dan Probolinggo," ujar Korda Samawi Tuban, Ahmad Syafii, Minggu (7/4/2019).

Dijelaskan, K. Syafi'i kegiatan pasar murah siang ini disediakan 500 paket sembako murah. Setiap paket terdiri dari 3,5 kilogram (kg) beras, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg.

"Paket sembako ini seharga 50 ribu," imbuh kiai muda yang juga menjabat sebagai Kasatkorcab Banser Tuban tersebut.

Ditemui terpisah, pengunjung pasar murah, Sarpinah (65) asal RT 2 RW 4 Dusun Sukorejo, Margosari, Singgahan menyambut positif dengan adanya kegiatan ini. Ibu dua anak ini mengaku dapat mengurangi beban belanja.

"Yang pasti kita warga kecil, seneng bisa ada pasar murah ini. Sebab bisa mengurangi belanja," tukas nenek dua cucu ini. [rof/ito]