Hantam Innova, Terpental, Warga Jenu Meregang Nyawa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kecelakaan kembali terjadi hingga merenggut korban jiwa. Kali ini kejadian berada di pertigaan Jalan Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut, melibatkan satu pengendara sepeda motor berikut 2 kendaraan roda empat, yakni satu mobil pribadi dan sebuah dump truk.

Salah satu saksi mata yang juga merupakan warga setempat, Bambang (32) menjelaskan bagaimana awal mula kecelakaan terjadi. Kronologi bermula ketika Mat Kasan Rifai (49), warga asal Desa Karangasem, Kecamatan Jenu melaju dengan kecepatan cukup tinggi menggunakan sepeda motor Matic Mio J warna merah bernopol S 2619 FF dari arah timur menuju ke selatan.

"Pas bersamaan, ada mobil Innova milik warga Bangilan yang muncul dari selatan pertigaan. Bagian depan mobil sudah muncul, dan akan belok ke barat. Pengendara sepeda motor sempat nyerempet mobil itu," kata Bambang kepada blokTuban.com, Jumat (5/4/2019).

Ditambahkannya lagi, ketika terjadi aksi senggolan motor dan mobil tadi, pengendara sepeda motor kemudian jatuh terpental ke kanan jalan dan menghantam dump truk warna biru yang datang dari arah barat.

"Jadinya korban terpental dan nabrak truk yang ada di depannya, suara benturannya keras kok. Mungkin akibat dari pengendara motor yang melaju cepat, soalnya pas itu posisi truk juga jalan lambat," jelasnya lagi.

Akibat dari peristiwa itu, pengendara sepeda motor terpaksa meregang nyawa di tempat kejadian. Warga asal Kecamatan Jenu tersebut mengalami luka parah bagian kepala. Sepeda motor yang ditunggangi korban pun juga rusak berat di bagian depan.

Kejadian itu juga menyita perhatian pengendara lain, sehingga menimbulkan kemacetan. Beberapa warga lain juga telah melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Singgahan untuk segera datang ke lokasi kejadian.

"Untuk jelasnya lagi, nanti. Kita masih menyelidiki lebih. Soalnya kasus ini kita serahkan langsung ke Polres Tuban yang saat ini sudah dalam perjalanan," ungkap Nono Puji K, anggota Sabhara Polsek Singgahan ketika berada di lokasi kejadian.

Hingga kini, polisi masih mendalami kasus tersebut dengan melakukan pendataan sementara. Mobil Innova warna perak nopol S 1793 HC berikut pengemudi, dibawa ke Mapolsek Singgahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. [feb/col]