Forum Bikers Tuban Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan Bikers Tuban yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT) menggelar kegiatan deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput di Pantai Mangrove Centre Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (3/4/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Aniversery ke-3 Forum Bikers Tuban tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Jenu, perwakilan dari Satlantas Polres Tuban, Komisioner KPU serta Bawaslu Kabupaten Tuban.

Pantauan blokTuban.com selain deklarasi pemilu damai dan anti golput, pada kesempatan itu KPU Tuban juga memberikan sosialisasi kepada para bikers terkait Pemilu serentak yang akan berlangsung pada (17/4/2019) agar tidak golput.

"Dalam sosialisasi ini saya mengimbau kepada para bikers yang rata-rata adalah pemilih milenial agar tidak golput," kata Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Tuban Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga M. Arifin juga mengimbau, memasukki pada tahapan kampanye terbuka ini para bikers agar tidak melakukan aksi konvoi dijalanan yang bisa mengganggu ketertiban umum.

"Saya imbau pada tahapan kampanye terbuka ini bikers tidak melakukan konvoi di jalanan," tandasnya.

Sementara itu Humas Forum Bikers Tuban Firman, menyampaikan bahwa pada kegiatan deklarasi ini ada sekitar 24 komunitas bikers di Kabupaten Tuban dan tujuh komunitas bikers dari luar Kabupaten Tuban turut hadir.

"Diharapkan setelah adanya sosialisasi dan deklarasi pemilu damai ini para bikers bisa memilih pemimpin yang baik," pungkas Firman.[hud/ito]