Diduga Depresi, Seorang Pria di Palang Ditemukan Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya penemuan seorang pria meninggal dunia dengan cara gantung diri di pohon yang berada di pematang sawah desa setempat.

Pria tersebut diketahui bernama SP Bin TM (27) warga RT/02 RW/01 Dusun Gemulung, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Diduga, korban nekat gantung diri lantaran mengalami depresi.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban mengalami sakit depresi menahun," terang Kapolsek Palang, AKP Simun.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan kronologis kejadian itu berawal sekitar pukul 16.00 WIB Selasa (2/4/2019) sore. Ketika itu korban datang ke rumah Samio (Saksi) (63) yang berada di Dusun Kelagen, Desa Dawung, Kecamatan Palang untuk bertamu.

Setelah sampai di rumah Samio, korban kemudian diberi minum air putih setelah diberi minum kemudian Samio pergi keluar rumah sebentar. Namun, setelah Samio kembali tiba-tiba korban sudah tidak tidak ada di rumah Samio, akhirnya Samio mencari korban namun tidak ketemu.

"Sebelum ditemukan gantung diri, korban sempat datang kerumah Samio di Dusun Kelagen, Desa Dawung," jelas Kapolsek Palang.

Setelah itu, tiba-tiba warga lain bernama M. Hermawan (20) yang saat itu hendak memanjat pohon tuak di area pematang sawah mengetahui korban sudah dalam keadaan tergantung diatas pohon milik Jasmono.

Mengetahui hal itu, Hermawan kemudian memberitahukan kepada Samio yang kemudian keduanya melakukan pengecekan terhadap kondisi korban yang telah meninggal dunia. Untuk selanjutnya keduanya melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat yang diteruskan ke pihak Polsek Palang.

"Setelah petugas bersama tim medis datang dan melakukan pemeriksaan luar tidak temukan tanda-tanda penganiayan, begitu juga berdasarkan keterangan keluarga, korban mengalami sakit depresi menahun," pungkasnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang diamankan satu buah tali tambang plastik warna biru, satu buah kaos warna merah, satu buah celana pendek warna coklat, satu buah kolor warna biru, satu pasang sandal plastik warna putih dan satu paket obat yang diketahui korban mengalami depresi.[hud/ito]