Forum Anak Perempuan Indonesia Diskusi, Orasi dan Deklarasi

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Tunjukkan eksistensinya, forum anak perempuan Indonesia di Kabupaten Tuban mengadakan diskusi,  orasi dan deklarasi bangga jadi perempuan Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tuban. Minggu (31/3/2019).

Kepala Bidang (Kabid) PPPA, Anfujatin, ia berharap, dengan adanya forum anak perempuan Indonesia di Kabupaten Tuban nantinya bisa berperan aktif dalam melakukan pencegahan pernikahan anak. Karena di Kabupaten Tuban angka pernikahan anak cukup tinggi. Pada tahun 2018 Kecamatan Grabakan yang menduduki peringatan tertinggi tersebut mencapai 12 persen. 

"Harus lebih meningkatan peran aktif forum anak di Tuban dari sisi apapun,"ungkap Anfujatin.

Lebih lanjut, ketua Forum anak perempuan Indonesia, Che Che Nur Aini (17) mengatakan, tujuan dari acara ini agar perempuan Indonesia khususnya, yang ada di Tuban untuk lebih percaya diri, agar nantinya bisa mengeluarkan potensinya dalam dirinya untuk melakukan misi pembangunan dan perdamaian. Ke depannya, forum anak perempuan Indonesia juga akan turun ke desa untuk melakukan sosialisasi pencegahan peenikahan anak.

"Kita akan langsung turun ke desa untuk misi tersebut,"ungkapnya.[nid/ito]