Diduga Kampas Kopling Habis dan Rem Blong, Truk dan Trailer Bertabrakan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Laka lantas kembali terjadi, diduga rem blong dan kampas rem habis truk dan trailer saling bertabrakan. Lokasinya di Dusun Karanganyar, Desa Purworejo,  Kecamatan Jenu,  Kabupaten Tuban, Minggu (31/3/2019).

Saksi mata, Rusdi (50) mengatakan, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB truk yang mengakut kayu dari arah timur Surabaya hendak ke Jepara berplat nomer N 9862 UK dan dari arah sebaliknya trailer berplat nomer AG 9060 UA yang mengakut semen dari arah barat hendak ke Gersik salin bertabrakan. Hal ini diduga truk mengalami rem blong sedangkan trailer kehabisan kampas kopling.

"Ini kan jalannya menurun jadi tabrakan," ungkap Rusdi.

Hal ini tersebut dibenarkan sopir truk, Sahid (41) asal Surabaya. Ia menuturkan, saat melintasi jalan turunan tiba - tiba rem blong dan didepannya ada trailer yang tidak bisa dihindari. Padahal sebelum melewati turunan,  ia sempat berhenti untuk beristirahat dan juga melakukan pengecekan kendaraan truknya masih dalam kondisi normal. 

"Nggak tau kenapa tiba - tiba remnya blong,  tadi saat dicek kodisinya normal,"ungkapnya.

Selain itu, supir trailer Roni (60) asal Ngajuk,  juga mebenarkan hal tersebut, trailer yang dikemudinya  tidak kuat melewati tajakan dikarenkan kehabisan kampas kopling.

"Saat melewati tajakan trailernya enggak kuta terus di depan ada truk,"ungkapnya. [nid/ito]