GM TPPI Resmikan Lapangan Bola Voli

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Peresmian lapangan bola voli ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh General Manager PT. TPPI, Sugeng Formanto dan diserahkan kepada Kepala Desa Tasikharjo Jenu, Damuri mewakili para pemuda di Desa Remen, Tasikharjo dan Purworejo.

Sugeng Firmanto berpesan kepada semua pemuda, bahwa fasilitas ini diberikan oleh PT. TPPI dengan tujuan sarana komunikasi dan silaturahmi antar pemuda di tiga desa, sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara pemuda dengan pihak perusahaan.

Adanya wadah silaturahmi ini, diharapkan terjalin sinergitas dan hubungan komunikasi yang baik antara pemuda dan perusahaan. Disamping itu, sinergi ini juga menjadi sarana pencari bakat olahraga bola voli bagi pemuda di sekitar Perusahaan, sehingga diharapkan bisa muncul pemuda berprestasi sampai di tingkat nasional.

"Fasilitas ini harus jadi sarana berlatih dan pembinaan bagi kelompok pemula, sehingga didapatkan penggalian bakat sejak usia pemula. Sekaligus sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (30/3/2019).

Kepala Desa Tasikharjo, Damuri yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada CSR PT. TPPI, yang telah memberikan fasilitas sarana olahraga dan secara terus menerus peduli dengan kebutuhan masyarakat dari semua kalangan. Mulai dari kebutuhan lansia, pemuda sampai balita.

Pembangunan lapangan bola voli yang diperuntukkan bagi tiga desa ini menjadi kunci, serta sarana yang tepat untuk saling menjalin silaturahmi dan mengembangkan prestasi dibidang olahraga bola voli.

"Semoga pembangunan sarana olahraga ini tidak berhenti sampai di sini tetapi terus dikembangkan, sehingga menjadi sentral sport center untuk wilayah tiga desa sekitar operasi," harapnya.

Selain itu petinggi Tasikharjo juga menyampaikan bahwa hubungan silaturahmi yang boleh disebut dengan “tetangga” antara PT. TPPI dengan warga masyarakat sudah terjalin sangat baik. Ibaratnya jika yang satu merasakan sakit maka yang satunya juga ikut merasakan.

Section Head PT. TPPI menambahkan, pembangunan sarana fisik ini tidak akan berarti apa-apa tanpa peran serta dan keaktifan seluruh pemuda, serta para pembina olahraga bola volly di wilayah tersebut. Kami sangat berharap agar sarana ini dimanfaatkan semaksimal mungkin agar benar-benar memberi manfaat bagi para pemuda.

"Dengan terjalinnya komunikasi ini maka segala permasalahan yang terjadi dikedua belah pihak dapat dinetralisir sedini dan seminimal mungkin," jelasnya.

Disamping itu, kedepan semoga saja fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara luas sebagai sarana kompetisi bola voli di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Peresmian tersebut juga ditandai dengan penyerahan bola voli dan sepatu untuk para pemuda. [ali/rom]