Potensi Batik dan Buah Siwalan Akan Dikenalkan Pada Porprov

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda bakal memperkenalkan seluruh potensi ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Tuban pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2019.

Menurutnya, ajang olahraga akbar di tataran Provinsi Jatim ini merupakan moment yang tepat untuk memperkenalkan seluruh potensi yang dimiliki oleh tuan rumah, baik potensi kulinernya, tempat wisatanya maupun hasil buah-buahan serta kerajinan dan lain-lain.

"Semua harus mengambil manfaatnya, kita kenalkan produksi-produksi dari Tuban baik produsen batik, kuliner, maupun hasil buah-buahan Kabupaten Tuban seperti siwalan, blimbing dan srikaya kita kenalkan. Dengan begitu ekonomi kerakyatan di Tuban akan meningkat," terang Bupati Tuban dua periode tersebut.

Lebih lanjut, dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tuban untuk menyambut baik pelaksanaan Porprov Jatim ke-6 yang akan digelar di empat Kabupaten, yakni Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

"Saya harapkan Tuban bisa menjadi tuan rumah yang baik dan ramah," harap bupati.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tuban, Mirza Ali Mansyur juga menyampaikan, agar event Porprov Jatim 2019 ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban, termasuk ekonomi kerakyatan.

"Yang paling penting kita bisa memanfaatkan event ini sebagai event yang bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban," imbuh Mirza. [hud/rom]