Dihantam Truk, Bocah 6 Tahun Meninggal Seketika

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Pakah-Soko Dusun Betengrowo, Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (29/3/2109).

Korban tewas diketahui bernama Fahma Rosuko Yudha, pelajar berusia 6 tahun asal Dusun Njarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Menurut Kanit Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo kejadian kecelakaan maut itu berawal ketika korban dibonceng oleh ibunya bernama Sri Cacik (30) yang bekerja sebagai Dosen asal Dusun Njarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis Honda Vario Nopol S-3114-HA.

"Saat itu motor Honda Vario yang dikendarai oleh Sri Cacik berboncengan dengan korban melaju dari arah timur ke barat," terang IPTU Nungki Sambodo kepada blokTuban.com.

Saat di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul kendaraan Truk Colt Diesel Nopol S-9163-HA yang dikemudikan oleh Sulaiman Margana (51) warga RT/05 RW/04 Desa Klampisan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Namun karena pengemudinya kurang berkonsentrasi kendaraan truk tersebut bergerak ke lajur kanan.

"Diduga pengemudi Truk tidak konsentrasi karena lelah dan mengantuk, akhirnya bergerak ke jalur kanan dan mengalami kecelakaan dengan motor korban," pungkas Nungki.

Akibat kejadian itu, pengendara motor Sri Cacik mengalami luka berat dan langsung dirujuk ke RSUD dr. Koesma Tuban, sementara itu pembonceng bernama Fahma Rasuko Yudha meninggal di TKP.

Untuk selanjutnya, petugas yang mrndatangi lokasi kejadian langsung melakukan Olah TKP dan mencari keterangan para saksi. Atas kejadian itu kerugian materil diperkirakan mencapai Rp10 juta.[hud/col]