Bupati Ingin Tuban Jadi Tuan Rumah yang Santun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban resmi melaunching 'Si Lawe' sebagai maskot tuan rumah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-6 yang akan berlangsung 6-13 Juli 2019 mendatang.

Launching maskot Si Lawe yang disimbolkan boneka kuda tersebut dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Tuban, turut dihadiri oleh Koni Jatim, Forpimda, Seluruh OPD, serta ratusan pelajar yang ada di Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda menginginkan, agar seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tuban menyambut baik pelaksanaan event akbar yang akan digelar di empat kabupaten, salah satunya adalah Tuban.

"Saya harapkan Tuban bisa menjadi tuan rumah Porprov yang baik, santun dan ramah," terang Bupati dua periode itu kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

lauching1

Selain itu, Bupati juga menegaskan sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Porprov Jatim 2019 atlet-atlet kontingen Kabupaten Tuban juga harus menenjukkan prestasi yang unggul dibandingkan dengan Kabupaten lain.

"Sebagai tuan rumah, prestasi olahraga di ajang Porprov juga harus unggul," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tuban, Mirza Ali Mansyur juga menyampaikan, dengan adanya launching maskot Porprov Jatim 2019 ini diharapkankan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban tahu akan jadwal Porprov ke-6 ini.

"Kita harap dengan launching ini sosialisasi Porprov lebih masif, sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat di Kabupaten Tuban bisa menjadi tuan rumah yang baik," pungkas Mirza. [hud/rom]