Ini Empat Tim Juara Turnamen Futsal PWI Cup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kegiatan Turnamen Futsal yang diselenggarakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 oleh PWI Tuban berakhir. Turnamen yang dilaksanakan mulai Selasa-Rabu (26-27/3/1019) di lapangan gajah futsal itu mengantarkan sebanyak empat tim ternama menjadi juara.

Keempat tim yang menjadi juara tersebut adalah tim dari KONI Tuban yang meraih juara satu, kemudian juara kedua diraih oleh Pertamina EP,  sedangkan juara tiga diraih oleh Polres Tuban, dan juara empat diraih oleh Kemenag Tuban.

"Benar keempat tim tersebut menjuarai turnamen futsal, setelah bertemu di laga final," ujar Ketua Panitia Pelaksana Nur Aminin kepada wartawan, Rabu (27/3/2019).

Amin menambahkan, penutupan turnamen futsal yang melibatkan 16 instansi atau lembaga yang biasa berinteraksi dengan insan pers ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemkab Tuban, dan Ketua Koni Tuban.

Dengan adanya turnamen pada momen hari pers ini, diharapkan lembaga yang ikut berpartisipasi bisa makin merekatkan silaturahmi dengan awak media.

"Semua juara mendapat tropi, untuk juara pertama mendapat uang Rp 2 juta, ke dua mendapat Rp 1,5 juta, ke tiga mendapat Rp 1 juta, dan ke empat Rp 750 ribu," singkat Amin.

Sekadar diketahui, pada pertandingan perempat final ini, tim Polres melawan tim Koni dengan skor terakhir 1-5 keunggulan untuk Koni. Sementara itu dipertandingan kedua Kemenag melawan Pertamina EP, dengan skor akhir 0-1 keunggulan untuk Pertamina EP.

Berkat keunggulan tersebut, kedua tim yakni Koni bertemu Pertamina EP di babak Final, pada pertandingan yang berlangsung sengit tersebut tim Koni Tuban unggul dengan skor 3-0 sehingga menyabet juara 1 seangkan Pertamina EP menjadi juara 2.

Selanjutnya, untuk perebutan juara 3 dan 4, mempertemukan Polres melawan Kemenag Tuban, hasil skor hingga pertandingan berakhir 3-0 kemenangan untuk Polres Tuban. Dengan hasil tersebut Polres menyabet juara 3, untuk Kemenag menyabet juara 4.

Turnamen ini melibatkan 16 tim dari instansi atau lembaga, di antaranya Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Kejaksaan, Pertamina EP, Kodim, UTSG, DPRD, Sekretariat Daerah, Polres, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, Pengadilan Negeri, KONI dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.[hud]