Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka membangun keterikatan dan Hubungan kerja sama yang baik antar perusahaan dan vendor yang ada di wilayah kerjanya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) KC Bojonegoro mengadakan vendor gathering.

Acara yang digelar di Javanilla Resto Jalan Untung Suropati No.59 Bojonegoro itu, juga membahas tentang paparan sosialisasi program BPJS Kepesertaan, Iuran, dan Pelayanan (KIS). Sosialisasi Kode Etika BPJS Kesehatan juga tak luput dari agenda tersebut.

Pihak BPJS KC Bojonegoro, yang juga melayani wilayah Tuban menguraikan bagaimana pentingnya keikutsertaan perusahaan dan vendor dalam program tersebut. Selain itu, daftar pengadaan barang atau jasa yang akan diadakan pada tahun 2019, dibeberkan kepada rekan kerja dan tamu undangan yang hadir.

"Informasi terkait pengadaan barang atau jasa di BPJS Kesehatan, berlandas Good Govermance (GG) dan bekerja secara profesional," buka Sidiq, narasumber BPJS KC Bojonegoro, Selasa (26/3/2019).

Di samping itu, program pendaftaran maupun layanan BPJS Online juga diberikan secara detail. Mulai dari pengunduran aplikasi, loh in, dan tata cara memanfaatkan aplikasi.

Selanjutnya, himbauan terkait gratifikasi BPJS Kesehatan demi menjunjung tinggi praktek kelola yang baik disampaikan dalam akhir acara. Dalam menjalankan tugasnya yang sesuai kode etik dan peraturan-peraturan yang menjadi dasar tua penyelenggaraan, tekanan juga dihimpun untuk tidak memberikan barang maupun jasa kepada duta BPJS Kesehatan. Baik dalam bentuk uang, hadiah, dan lainnya.

"Jika ditemukan yang bertentangan, bisa melaporkan kepada sekretariat Komite etika," pungkasnya. [feb/ito].