Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional 2019. Semoga pers di wilayahnya semakin profesional dan bisa menyuarakan suara masyarakat. Sekaligus mengkritisi hal-hal yang harus dikritisi.

"Pers harus kritis," ujar Bupati Huda dalam sambutannya di Turnamen Futsal PWI Tuban Cup tahun 2019 di lapangan Gajah Futsal Tuban, Selasa (26/3/2019).

Di mata Bupati, insan pers di Bumi Wali telah memberi perhatian pada berbagai aspek. Mulai dari sosial, keagamaan, olahraga, hingga lingkungan hidup. Semua kegiatan tersebut memberi dampak positif bagi masyarakat.

Melalui kegiatan yang diadakan, tentunya mampu mempererat hubungan kerja sama antara pers dengan stakeholder di Bumi Wali. Terbukti dengan dilaksanakannya turnamen futsal yang melibatkan instansi atau lembaga yang terlibat dengan kegiatan jurnalistik.

Bupati petahana menilai pers adalah teman sekaligus mitra bagi Pemkab karenanya perlu untuk ditingkatkan ukhuwahnya. Sebagai mitra, pers diharapkan mampu memberi informasi yang diperlukan oleh Pemkab Tuban.

"Dengan masukan dari teman-teman wartawan, Pemkab Tuban memperoleh informasi lebih detail mengenai output dari program yang ditetapkan," terangnya.

Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto mengatakan,  turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antara pers dengan instansi atau lembaga kerap bersinggungan dengan pekerjaan pers sehari-hari.

"Ini ajang silaturahmi di luar pekerjaan pemberitaan, sehingga menjadi momen yang tepat kita laksanakan turnamen futsal pada puncak HPN," pungkasnya. [ali/ito]