Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Terpenuhi, Ini Jumlahnya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Surat Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Tuban telah terpenuhi semua, Senin (25/3/2019). Adapun setiap surat suara baik DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD dan surat suara pemilihan Presiden masing-masing berjumlah 960.373 surat suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Kasmuri mengungkapkan, jumlah surat suara pemilu 2019 di Kabupaten Tuban saat ini sudah terpenuhi semuanya. Terakhir surat suara yang diterima oleh KPU Tuban adalah surat suara DPD, Presiden dan DPRD Kabupaten Tuban Dapil V.

"Surat suara pemilu 2019 di Kabupaten Tuban sudah terpenuhi semuanya, masing-masing surat pemilihan jumlahnya 960.373 surat suara," jelas Kasmuri saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, Kasmuri menjelaskan usai surat suara diterima oleh KPU Tuban semuanya. Kini KPU memfokuskan pada kegiatan sortir dan pelipatan surat suara, sebelum nantinya didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

"Sekarang kami fokus sortir dan pelipatan," pungkas Kasmuri.

Dari pantauan blokTuban.com, di gudang logistik KPU Tuban Jalan Manunggal Tuban terdapat ratusan orang yang melakukan pelipatan surat suara.[hud/ito]