Hari Pertama UNBK, Ada Tiga Sekolah Tidak Bisa Ikut

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Hari Pertama  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Senin (25/3/2019), di Kabupaten Tuban  ada 37 sekolah yang mengikuti, dari total 40 SMK di Tuban.

Staf Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Supriyono  mengatakan ada tiga sekolah yang tidak bisa mengikuti, dikarenakan sekolah tersebut baru dan belum ada murid kelas tiganya.

"Belum ada kelas siswa kelas tiganya, jadi tidak ikut UNBK,"ungkap Supriyono.

Lebih lanjut, ia menambahkan hari pertama UNBK ini berjalan lancar tidak ada kendala atau pun ganggu server di setiap sekolah yang menyelengarakan UNBK. Dia berharap UNBK tahun ini berjalan lancar sampai hari terakhir tanpa ada ganguan apa pun.

"Alhamdulillah lancar, semoga tidak ada ganguan sampai hari terakhir,"ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Tono,  Wakil Kepala Sekolah kurikulum di salah satu SMK di Tuban. Dia mengatakan hari pertama sesi pertama UNBK berjalan lancar tidak ada ganguan apun. Ia menambahkan, untuk antisipasi terjadinya ganguan server pihak sekolah telah menyiapakan dua server cadangan dan di setiap ruang. Pihak sekolah telah menyiapakan satu PC yang kosong dengan tujuan apabila ada yang mengalami ganguan pada PC siswa tinggal pindah bangku saja.

"Kita sudah menyiapkan berbagai antisipasi, agar UNBK tetap berjalan,"ungakpnya.  [nid/ito]