Rumah Pedagang Ikan Terbakar Merembet ke Tetangganya

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kebakaran hebat terjadi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel tepatnya di Dusun Tambak RT.1/RW.4 sekitar pukul 02.00 Wib. Api menjalar dengan cepat. Terlaporkan tiga unit rumah dan sebuah sepeda motor hangus terbakar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Joko Ludiono menjelaskan, berdasarkan laporan tim Damkar, kebakaran pertama terjadi di rumah milik Karsianto. Yang bersangkutan kesehariannya berprofesi sebagai pedagang ikan.

"Dari tungku ikan itulah api berasal. Pemilik tungku lupa mematikan api," ujar Joko Ludiono kepada blokTuban.com, Sabtu (23/3/2019).

Adapun tiga unit rumah yang hangus meliputi, milik ibu Sukat dan Karsianto kondisinya rusak berat. Sukri rusak ringan, dan rumah milik Warsini rusak berat dan langsung dirobohkan warga sekitar.

"Tak hanya tiga rumah, satu unit motor tak terselamatkan," jelas mantan Camat Widang.

Dengan cepat dan sigap, tim Pos BPBD Rengel melakukan penyemprotan awal kemudian diback-up tim BPBD Tuban. Selain itu, dibantu oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Rengel, Tagana, dan masyarakat sehingga api bisa dijinakkan. [ali/rom]