Masyarakat Sekitar TPPI Rutin Dapat Pengobatan Gratis

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Selain program kepedulian masyarakat di bidang kesehatan yang diantaranya posyandu balita dan para manula, donor darah, pogram senam masyarakat, CSR TPPI juga melaksanakan program bhakti sosial berupa pengobatan gratis yang menyentuh ke semua lapisan masyarakat kalangan bawah.

CSR & PR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM, menjelaskan program berkelanjutan ini dilaksanakan rutin selama 3 kali dalam 1 tahun. Tujuan dari pelaksanaan program ini selain memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat juga bertujuan untuk mendeteksi dan mendapatkan informasi data kesehatan masyarakat sejak dini.

"Yang mana deteksi dini ini akan mendapatkan 2 feedback, yaitu 1. Tindakan lanjutan jika ditemukan penyakit masyarakat yang membahayakan bagi masyarakat lain. 2. Tindakan treatment kesehatan masyarakat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ditingkat Desa maupun tingkat Kecamatan sehingga semakin lama akan semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," ujar Taheran kepada blokTuban.com, Sabtu (23/3/2019).

Selain itu, CSR TPPI secara simbolis juga menyerahkan Kotak P3K beserta kelengkapan obatnya serta alat timbang badan yang akan disumbangkan ke Balai Desa Purworejo, Tasikharjo dan Remen dan juga ke Sekolah-sekolah di SD sekitar Kilang yang terdiri dari 4 Sekolah Dasar.

Sumbangan ini nilainya memang tidak seberapa, tetepi diharapkan bisa memberikan manfaat dan menggugah kesadaran kita semua akan prasarana kesehatan terutama kebutuhan obat pertolongan pertama pada kecelakaan.

"Semoga secara terus menerus akan kita pantau dan siapkan ketersediaan isi P3K secara berkesinambungan," pungkasnya. [ali/ito]