Kaji Cepat Kebakaran, Berlanjut Gotong Royong Dirikan Rumah Korban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pasca terjadi kebakaran hebat pada pukul 02.00 Wib, saat ini tim Jitupasna bidang RR BPBD Tuban langsung kaji cepat bencana kebakaran di RT.1/RW.4 Dusun Tambak, Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel.

Warga sekitar beserta kepala desa swadaya mendirikan rumah sementara korban kebakaran. Gotong royong dilakukan bersama TNI dan Polri.

"Korban jiwa nihil," ujar salah satu Tim Jitupansa BPBD Tuban, Frendi Setiawan, kepada blokTuban.com, Sabtu (23/3/2019).

Adapun besaran kerugian yang dialami pemilik rumah Karsianto sekira Rp75 juta. Dua korban kebakaran lainnya yang rumahnya juga hangus yakni Sukri dan Warsini.

Tim Jitupasna menyarankan dan merekomendasikan, korban segera diberikan Sembako, family kit, tikar, dan kebutuhan lainnya. Dikarenakan aktivitas kesehariannya sebagai pedagang ikan terganggu.

Diberitakan sebelumnya, api berasal dari tungku ikan milik Karsianto. Karena lupa mematikan, api membakar seisi rumah dan merembet ke tetangga. Selain tiga rumah, satu unit sepeda motor juga menjadi sasaran amuk api. [ali/rom]