Konser Dangdut KPU Tuban Batal Digelar di Alun-alun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban membatalkan rencana acara konser musik dangdut, yang awalnya bakal diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Tuban, Sabtu (23/3/2019) malam.

Konser musik dangdut dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih dengan tema 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat' tersebut, dipindahkan di Lapangan Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban dengan waktu Minggu (24/3/2019) pagi.

Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi Agus mengatakan, konser musik dangdut itu tidak dibatalkan melainkan ada perubahan jadwal serta tempat dari Alun-alun ke GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

"Bukan batal hanya harinya dirubah, dari malam Minggu dirubah menjadi Minggu pagi. Begitu juga tempatnya yang awalnya di Alun-alun dipindah ke GOR Tuban," Kamis (21/3/2019).

Dijelaskannya, alasan konser itu dipindah tempat dan waktu karena masukan dari beberapa pihak. Salah satunya, terkait waktu yang lebih baik dilaksanakan pada pagi atau siang hari.

"Kalau acara pagi atau siang lebih representatif dilaksanakan di GOR karena pas dengan acara Car Free Day (CFD),” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, kegiatan itu dilaksanakan oleh KPU Tuban dalam rangka sosialisasi Pemilu 17 April 2019 mendatang. Sementara untuk artis yang didatangkan diantaranya Wiwik Sagita, Reza Sugiarto, dan beberapa artis lainnya. Kegiatan itu juga dalam rangka sosialisasi pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanan Pemilu 2019. [hud/rom]

kon